Home » » LINEDANCE

LINEDANCE

Written By Unknown on Jumat, 07 Desember 2012 | 16.01

Lenggokan pinggul, yang seirama dengan hentakan kaki, berpadu dengan alunan musik, menjadikan gerak tarian yang satu ini, indah dipandang.Terlebih lagi, gerakan gerakan tersebut, dilakukan secara bersamaan.

Hmmm...., ya, inilah tarian line dance.

Bebeda dengan tarian salsa, atau pun tarian lainnya, line dance, dilakukan secara bersamaan, bukanlah berpasang pasangan. Bahkan, dalam line dance, dapat melibatkan hingga puluhan orang, sebagai penarinya. Tentu, kekompakan gerak dari para penarinya, menjadi salah satu faktor, keindahan dalam, line dance.

Kekuatan kaki, menjadi andalan. Selain itu, konsentrasi pun dibutuhkan, untuk menghafal seluruh gerakan, dengan benar.

Jika dianalogikan, line dance, atau tarian berderet, sama seperti tarian sadojo dan poco poco, dalam tarian tradisional indonesia. Uniknya, selain membuat tubuh bugar dan sehat, line dance, punya segudang manfaat. Di antaranya, membentuk jiwa yang sehat, menyeimbangkan otak kiri dan kanan. Selain itu juga, line dance dapat mewujudkan kebersamaan di dalam suasana riang dan santai.

Line dance, merupakan perpaduan, olahrasa, olahpikir, dan olahraga, Sehingga, dengan line dance, setiap penarinya, bisa menari dengan baik, kalau, dia memiliki kepekaan terhadap rasa seni, daya ingat tinggi, dan kemampuan mengendalikan raga.

Line dance, pada awalnya merupakan tarian rakyat, yang digelar dalam setiap perayaan, di tanah latin. Seiring dikenalnya tarian tersebut, line dance kemudian berkembang kesejumlah negara, termasuk ke tanah air.

Di indonesia, komunitas line dance, tergabung dalam line dance universal. Line dance universal ini, bahkan telah menyebarkan virusnya, di setidaknya 10 kota besar, di tanah air. Tak terkecuali, di bandung.

Selain menyebarkan virus line dance, universal line dance, telah mengembangkan, sedikitnya 200 ragam line dance, dengan gerakan, dan lagu variatif. Tarian ini, berkembang di indonesia, karena dapat dimainkan, oleh beragam usia, mulai dari kalangan remaja, hingga dewasa.

Line dance, tidak berpatokan, pada satu musik saja. Line dance, dapat dibawakan dengan iringan, berbagai irama musik, seperti salsa, rumba, latin, bahkan hingga pop indonesia.

Bagaimana, anda tertarik mengikuti tarian line dance ini?.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : IMTV Copyright © 2011. IMTV Bandung - All Rights Reserved