Home » » ANIME STRING ROCK ORCHESTRA

ANIME STRING ROCK ORCHESTRA

Written By Unknown on Jumat, 07 Desember 2012 | 15.59

Musik rock, atau pop, biasanya kita dengar, dari kelompok band. Namun, pernah anda menikmati musik musik pop dan rock, melalui kelompok string orchestra?.string orchestra, yang identik dengan musik klasik ini, ternyata dapat menyuguhkan lagu lagu rock, dengan warna tersendiri.

Harmonisasi tembang berjudul, love of my life, dari queen ini, terdengar berbeda, saat dibawakan kelompok musik stirng, anime string orchestra. Siapa pun yang mendengarkan, pasti berdecak kagum.

Lagu dari grup band asal inggris tersebut, menjadi salah satu mater, dari 17 lagu, dalam konser anime string orchestra, yang digelar di aula gedung kebudayaan perancis, belum lama ini.

Selain queen, anime string juga menyuguhkan sejumlah lagu, dari gendre musik rock lainnya, seperti led zeppelin, focus, the beatles, serta emerson lake and palmer. Sejumlah lagu band asal tanah air, seperti rocker juga manusia, dari serius band, serta nakal, dari gigi, disuguhkan dengan harmonisasi berbeda.

Suasana kental alat musik akustik ini, makin terasa, karena saat penampilan mereka, tidak menggunakan sistem audio, layak sebuah pementasa musik.Tepuk tangan penonton, yang memadati ruangan konser, menggema, di setiap akhir lagu.

Harus diakui, tak mudah untuk mengarasemen ulang, lagu laguyang tenar, di jaman 70 – 80 an, tersebut.Namun, bagi kondakter sekaligus komposer anime string orchestra, haryo yose, itu menjadi tantangan tersendiri. Keseriusan, dan totalitas, menjadi dua kata kunci, bagi pria kelahiran 1952 ini. Diakuinya, persiapan jelang konser keduanya, bersama anime, digelar sejak 6 bulan lalu.

Konser tersebut, awalnya akan digelar pada desember, akhir tahun silam. Namun, karena berbagai kendala, terutama minimnya pemain alat musik string, konser baru dapat digelar, pada tahun ini.

Menurut haryo yose, pemilhan lagu dilakukan secara selektif. Lagu yang dipilih, sebagian besar adalah lagu, yang menjadi insiprasi perkembangan musik, di dunia.

Anime string orchestra sendiri, berdiri sejak 10 tahun lalu. Selama perjalanannya, anime telah membawakan berragam karya musik, dari berbagai jaman. Namun, baru tahun ini, lagu lagu rock dan pop, mewarnai konser mereka. Lagu tersebut, sengaja diplih dengan tujuan, mengakrabkan enesembel alat musik gesek, kepada generasi muda.

Rencananya, konser serupa, akan digelar satu tahun sekali, dengan tema yang berbeda.
Share this article :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

20 September 2014 pukul 14.35

Sukses selalu untuk Anime String Orchestra! :)

Posting Komentar

 
Support : IMTV Copyright © 2011. IMTV Bandung - All Rights Reserved